Friday, May 26, 2017

Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Kalau dibungkus

Kenapa Beli Nasi Padang Kalau dibungkus porsinya lebih banyak 
daripada makan di tempat ??

Mari kita simak alasannya,

Siapa yang tidak mengenal NASI PADANG, iya benar NASI PADANG, di negeri kita ini Indonesia NASI PADANG sudahlah sangat terkenal dan sudah menjadi menu pilihan bagi kebanyakan orang, biasanya nasi padang dikonsumsi/dimakan oleh mereka yang berusia mulai dari yang masih remaja sampai yang sudah tua.


Pada masa sekarang ini bisnis nasi padang sudahlah sangat meluas, terbukti dengan menjamurnya Rumah Makan Padang yang bisa dijumpai dimana saja, bahkan hampir di tiap pelosok kota dan daerah.


Image Source : Istimewa



Menu khas sumatera barat ini identik dengan sayur daun singkong, sambel ijo dan rendang, sangat cocok bagi mereka yang suka makanan bersantan,

Nasi padang pada masa sekarang ini adalah hidangan yang masuk ke level menengah keatas, kebanyakan rumah makan padang yang paling standar sudah memasang harga diatas harga rata rata warung makan biasa, sampai sekelas restaurant.

Ada hal yang cukup menarik apabila diamati tentang porsi takaran NASI PADANG

tahukah anda alasannya;

KENAPA PORSI NASI PADANG SEDIKIT SAAT MAKAN DI TEMPAT, DAN PORSINYA BANYAK SAAT DIBUNGKUS ???

Asal muasal, Pada jaman dulu saat masih masa penjajahan rumah makan padang dikenal sebagai rumah makan AMPERA (Amanat Penderitaan Rakyat) dan pada masa itu, terjadi krisis yang luar biasa, termasuk krisis pangan,

semua harga bahan makanan mahal, termasuk daging sapi (rendang) yg sampai sekarang masih menjadi favorit, jadi hanya tuan tanah dan mereka yg kaya lah yang bisa makan disitu.

Sadar dengan kondisi saat itu para pemilik Rumah Makan peduli terhadap keadaan saudara saudaranya yang menderita, jadi apabila rakyat biasa (miskin) membeli makanan dibungkus, diberi porsi yang banyak dengan tujuan nanti di rumah bisa dimakan bareng keluarga (anak dan istrinya).


Image Source : Istimewa


Cukup mengharukan memang, dan mungkin itulah yang akhirnya membuat NASI PADANG akhirnya sangat terkenal, selain rasanya yang mantap NASI PADANG memiliki sejarah yang luar biasa.


dan jangan pernah lupa RENDANG yang merupakan menu andalan rumah makan padang ini, dinyatakan sebagai makanan yg paling enak sedunia.


Akhirnya sudah sampai di akhir artikel, terima kasih saya ucapkan buat teman teman yg sudah mau berkunjung ke blog kami,


untuk kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar.





This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon